Pengabdian Masyarakat PD.AsDI DKI di Pulau Tidung-Kepulauan Seribu tanggal 9 September 2023, dengan tema “Baik Giziku, Gemilang Masa Depanku

Pengabdian Masyarakat PD. AsDI Jakarta dalam melaksanakan kegiatan ini berkoordinasi dengan Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, PKM, dan Kelurahan Pulau Tidung. Adapun kegiatan ini dengan sasaran balita 50 anak, 50 ibu hamil, dan Buteki 30 orang. Materi pemaparan terdiri untuk kelas ibu hamil, kelas ibu menyusui dan kelas PMBA.

Dalam rangka kegiatan Pengabdian Masyarakat PD.AsDI Jakarta, Pengurus Daerah AsDI Jakarta melakukan kegiatan ini berkoordinasi dengan Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, PKM, dan Kelurahan Pulau Tidung.


Kegiatan ini juga sekaligus untuk mensosialisasikan pentingnya mencegah stunting dan mengenal apa itu stunting sejak kepada masyarakat Pulai Tidung dengan balita 50 anak, 50 ibu hamil, dan Buteki 30 orang.

Materi pemaparan terdiri untuk kelas ibu hamil, kelas ibu menyusui dan kelas PMBA, antara lain mengapa ibu hamil rentan Anemia, cara untuk mencegah Anemia pada ibu hamil, tanda-tanda Anemia, dampak Anemia pada ibu hamil serta paparan 1000 hari pertama kehidupan.

Kepada ibu hamil juga diberikan materi anjuran makanan ibu hamil dalam sehari, menu ibu hamil dalam sehari, serta setiap makan isi piringku kaya protein hewani untuk ibu hamil.


Pengurus Daerah AsDI Jakarta juga melakukan sosialisasi Isi Piringku dengan Protein Hewani Cegah Stunting Itu Penting. Harapannya masyarakat dan ibu hamil dapat mengenal dan mengubah pola hidupnya ke arah lebih baik sehingga kelak dapap membentuk generasi dan menghasilkan generasi yang sehat dengan status gizi yang optimal.